Webinar & Sharing Session: Road Safety for Better Logistics

Truku Indonesia ingin berkontribusi mengenai road safety dengan mengadakan sebuah event bertajuk “Road Safety for Better Logistics” . Truku mengundang pakar di bidang supply chain dan road safety.

Webinar & Sharing Session Truku Indonesia:

Road Safety for Better Logistics

Dunia logistics terutama logistics Indonesia memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi baik oleh pemerintah, pengusaha, transporter dan pihak terkait lainnya. Salah satu tantangan yang masih membutuhkan banyak perhatian adalah road safety. Banyak kasus-kasus kecelakaan yang muncul akibat kurangnya perhatian terhadap road safety. 

Melihat kondisi tsb, Truku Indonesia ingin berkontribusi mengenai road safety dengan mengadakan sebuah event bertajuk “Road Safety for Better Logistics” dengan mengundang pakar di bidang supply chain dan road safety. 

Event yang telah diadakan pada tanggal 20 Oktober 2022 tersebut mengundang Prof. I Nyoman Pujawan, Ph.D, CSCP, CSCA, CPLM (Professor of Supply Chain Engineering at ITS) dan Ir. Gamadjaja Julianto, MM (Former of Indonesia Road Safety Improvement Project Head PT. Holcim Indonesia, Tbk.). 

Prof Nyoman memaparkan bagaimana logistics industry, safety issues yang ada di berbagai negara termasuk Indonesia, bagaimana peraturan safety di Indonesia, penerapan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan road safety di Indonesia. 

Sedangkan materi yang disampaikan Pak Gama (nama panggilan Ir Gamadjaja) berjudul Reasoning Road Safety Implementation. Beliau menjelaskan alasan mengapa road safety sangat penting dan mengapa semua pihak harus memperhatikan lebih mengenai road safety. Beliau juga memberikan solusi dan strategi bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas road safety operasional logistics. 

Product manager Truku Indonesia, David Ardian memaparkan pengalaman Truku menjadi solusi perusahaan dalam meningkatkan efektivitas operasional sekaligus meningkatkan safety dalam operasional logistics.

Event ini juga didukung partner Truku Indonesia yaitu Telkom University dan Teltonika Telematics. Teltonika juga memaparkan tentang sejumlah product yang dapat digunakan untuk mencegah kecelakaan kendaraan dan bisa diintegrasikan dengan solusi dari Truku Indonesia.

Tercatat lebih dari 200 peserta yang mendaftar dan mengikuti event tersebut. Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para pembicara. 

Diharapkan event ini dapat membantu memberikan informasi terupdate dan leading practice tentang road safety bagi pelaku logistics, yang berdampak pada komitmen dan implementasi  road safety di Indonesia. 

Terima kasih atas partisipasinya dan nantikan event kami selanjutnya!


Untuk mengunduh materi webinar, silahkan isi form berikut ini dan materi akan kami kirimkan ke email Anda.

Twitter
Facebook
WhatsApp
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×